10 Rekomendasi Game Offline HP Seru untuk Mengisi Waktu Luang

Share:

10 Rekomendasi Game Offline HP Seru untuk Mengisi Waktu Luang

Teknologi   130   Update: 28/05/2024


Bosan saat tidak ada kuota internet? Mati gaya ketika sedang menungu di keramaian? Atau sekadar suntuk dengan aplikasi yang itu-itu saja di HP? Game offline bisa jadi solusinya.

Dengan berkembangnya zaman, game offline di HP kini telah mengalami kemajuan kualitas yang signifikan. Apalagi, para developer game juga kian banyak berkreasi dengan ide-ide baru, sehingga ada beragam game dengan genre berbeda yang menyenangkan.

Terkadang, kita pun seringkali jadi kebingungan memilih game untuk dimainkan dengan banyaknya opsi yang ada. Apalagi ulasan aplikasi di platform belanja aplikasi tak selalu akurat dan bisa membingungkan.

Namun, jangan khawatir, di sini mimin telah merangkum 10 rekomendasi game offline seru untuk mengisi waktu luang kamu.

1. Good Pizza, Great Pizza

Good Pizza, Great Pizza adalah game simulasi restoran Pizza besutan studio TapBlaze. Di game ini, kamu akan berperan sebagai juru masak pizza yang harus melayani beragam permintaan pelanggan.

Meski mengusung genre simulasi, game ini punya mekanisme permainan sederhana dan punya suasana santai sehingga kamu dapat memasak pizza dengan menyenangkan dan tenang. Tak hanya itu, kamu juga dapat membangun restoranmu menjadi lebih baik dengan tiap keuntungan penjualan.

2. Life is A Game

Game simulasi buatan developer StudioWheel ini mengajak kamu untuk menjalani alur kehidupan dari karakter yang telah dipilih, dari bayi hingga meninggal.

Dengan mekanisme sederhana dengan sekadar menggerakan karakter dengan tombol lompat dan pilih, kamu dapat memainkan game ini dengan santai. Namun, jangan salah, akan ada beragam ending dan jalan hidup yang berbeda di tiap pengulangan yang membuat permainan akan terus terasa seru karena ada saja kemungkinan yang belum kita coba.

3. Fallout Shelter

Fallout Shelter adalah game buatan Bethesda Softworks yang membawa tema manajemen vault pasca kejadian kiamat nuklir . Game ini sendiri masih berkisah di satu dunia yang sama dengan Fallout versi konsol dan PC, maupun serial TV Fallout yang sempat booming beberapa waktu lalu.

Di game ini, kamu dapat mengatur vault dan para penghuninya sehingga ekosistem di dalamnya akan berjalan baik. Tak hanya itu, game ini juga menawarkan eksplorasi dunia luar dan pertarungan melawan ancaman-ancaman dari dunia luar.

4. Magic Survival

Game yang dikembangkan oleh studio Leme ini bercerita akan memposisikan pemain dalam karakter penyihir yang akan membasmi musuh-musuhnya. Bisa dibilang, ini merupakan game dengan mode endless.

Keunikan dari game ini adalah adanya banyak opsi kemungkinan yang ditawarkan dari permainannya yang sederhana. Ketika kamu mati dan mengulang lagi, jurus yang didapatkan akan terus menjadi berbeda sehingga ketika memainkan game ini tidak akan menimbulkan rasa bosan.

5. Stick War: Legacy

Game ini merupakan versi mobile dari game berjudul sama yang pernah populer di platform website. Mengusung genre peperangan strategi, kamu akan memainkan peran sebagai pemimpin kerajaan Order yang harus mengarungi sejumlah campaign untuk melawan musuh dari berbagai faksi.

Mekanisme yang dibawa di game ini juga tak sulit, kamu tinggal mengatur unit yang harus dikeluarkan pada tampilan medan perang. Selain itu, unit yang ada juga dapat dikendalikan dan ditingkatkan untuk memenangkan seribu pertempuran.

6. Noblemen: 1896

Di game buatan Foursaken Media ini, kamu akan ditempatkan pada realitas alternatif perang saudara di Amerika Serikat. Kamu akan menjalankan posisi sebagai komandan pasukan yang dapat mengatur komponen unit manusia sekaligus langkah-langkah strategis yang diambil di medan perang.

Sekilas pandang, game ini mungkin akan terasa kompleks. Namun, semakin berjalannya permainan, seluruh mekanisme akan terasa mudah dan menyenangkan. Ditambah, kecerdasanmu dalam menyiapkan strategi dan ketangkasan dalam menyerang musuh juga akan diuji di sini. Pasalnya, tiap jenis unit memiliki counter tersendiri dan kamu sendiri juga dapat terjun langsung ke peperangan.

7. Tiny Room Stories Town Mystery

Dikembangkan oleh Kiary Games, Tiny Room Stories Town Mystery menawarkan pengalaman bermain game teka-teki yang super unik, menyenangkan, dan lebih dari sekadar cari dan temukan barang yang ada di judul lain dengan genre serupa.

Kamu akan bermain sebagai detektif swasta yang menyelidiki keanehan di kampung halamannya. Sebagai detektif, kamu harus memecahkan misteri di tiap ruangan yang ada hingga mencapai titik terang. Teka-teki yang dibawa di game ini juga sangat adiktif karena menantang kamu untuk menghubungkan semua petunjuk yang telah ditemukan dan mengambil kesimpulan darinya.

8. Steel and Flesh 2

Sebuah game dengan mekanisme komplet yang adiktif adalah gambaran paling cocok untuk game yang dikembangkan oleh Virtual Studio Team ini. Di game bergenre RPG peperangan ini, kamu akan berperan sebagai petualang di abad pertengahan yang diwarnai oleh konflik-konflik antar kerajaan.

Sebagai game RPG, kamu diberikan kebebasan untuk memulai bentuk perjalanannya. Entah sebagai pelancong biasa yang ikut dalam turnamen gladiator,  pengelana yang membuka bisnis di banyak kerajaan, pemimpin pasukan yang tunduk setia pada salah satu kerajaan, bahkan menjadi semuanya dan mendirikan kerajaan sendiri.

Tak hanya itu, kamu pun bisa terjung langsung ke dalam pertempuran dan membantu pasukanmu menguasai seluruh daratan di tiga benua.

9. Plants vs. Zombies

Judul legendaris ini masih memiliki keseruannya dan kini juga jadi salah satu game populer di ponsel. Berkisah pertarungan antara tanaman dan zombie, game ini akan memberikan pengalaman bermain manajemen pasukan tanaman yang seru dan menyenangkan.

Mekanisme dalam permainan ini juga cukup sederhana. Kamu tinggal menaruh tanaman dengan kemampuan berbeda-beda untuk mengalahkan kumpulan zombie yang akan masuk ke dalam rumah Crazy Dave. Seiring bertambahnya level, jenis zombie dan tanaman yang muncul akan kian beragam dan unik. Selain itu, ada juga mode-mode lain seperti Survival atau Vase Breaker yang tak kalah asyik.

9. Words of Wonders

Game yang dikembangkan oleh Fugo Games ini cukup populer di kalangan banyak orang dan hal itu memang layak. Sesuai namanya, game ini menawarkan permainan teka-teki silang dengan kata-kata yang sudah diacak.

Sekilas, game ini terkesan terlalu simpel dan membosankan. Namun, jangan salah, seiring berjalannya permainan, game ini justru menjadi lebih adiktif dan menyenangkan. Dengan opsi kata yang banyak, kamu juga akan merasa tertantang, terutama ketika menemukan kata yang sulit untuk ditebak.

 Penutup

Itu tadi adalah rekomendasi game-game offline yang bisa kamu mainkan untuk mengisi waktu luangmu. Nah, jangan lupa unduh agar kelak kamu tidak mati gaya ketika tak ada kuota atau berada dalam kondisi lain yang membosankan.

Author by: ATIF KASFUL HAQ

Artikel terbaru