10 Peluang Usaha, Bisnis Untuk Generasi Milenial

Share:

10 Peluang Usaha, Bisnis Untuk Generasi Milenial

Bisnis   127   Update: 28/05/2024


Hallo sobat milenial apa yang ada di kepala kalian nih kalo denger kata Bisnis? Sulit? Butuh modal besar? Atau karna ga tau harus apa yang di bisniskan?

wahh kalo kalian lagi bingung mikirin itu sih Mimin punya beberapa pelunag bisnis nih buat kalian yang bisa kalian coba, nih mimin langsung spill deh buat kalian para sobat Milenial  peluang-pelunag bisnis yang bisa kalian coba.


1. Jastip

Apa sih jastip itu Min..? Jastip itu "Jasa Titip" yang dimana nih sekarang banyak banget di jadiin bisnis sama orang-orang di luar sana, jangan salah loh guys meski kedengerannya aneh tapi sekarang Jastip itu peluang cuan nya besar lohh dan banyak di butuhin sama banyak orang loh terutama nih para kaum mageran, mereka bisa jadi ladang cuan nih buat kamu karna untuk Jastip sendiri ga sulit ko buat di mulainya berbekal kemauan buat bergerak kita udah bisa ngejalanin bisnis jasa titip ini loh guyys.


2. Jasa Foto

Iya Jasa Foto loh kamu ga salah denger, sekarang banyak banget loh perusahaan-perusahaan yang membutuhkan jasa foto. Eitsss tentunya ga asal foto ya disni jasa foto yang di maksud itu kalian bisa membuka Jasa Foto produk atau Jasa foto untuk model, berbekal dengan telfon genggam yang kamu punya udah bisa ko buat cobain peluang bisnis ini Ya.


3. Thrift shop

Siapa sih sekarang yang gatau sama usaha jenis ini, ya Thrift shop bisa menjadi peluang bisnis yang bisa di geluti oleh generani Milenial yang dimana untuk membuka usaha jenis ini kita gak usah ngeluarin modal yang besar loh karna dengan modal Rp.1.500.000 - 3.000.000 an kalian udah bisa mulai nih buat buka usaha thrift yang banyak diminati di zaman sekarang.


4.Bloogger

Nih buat kamu yang punya hobi menulis dan ingin tulisan kamu bisa menjadi sumber penghasilan buat kamu,  Blogger bisa kamu coba nih buat di jadikan peluang bisnis yang bisa menghasilkan buat kamu.. Dengan menggunakan Handphone pun kamu udah bisa loh jadi seorang Blogger.

Eitss jadi jam kerja seorang Blogger itu flexibel loh jadi kamu gausah khawatir nih kalo misalkan kamu lagi banyak urusan atau lagi ada acara karena emang se santuy itu lohh jam kerjanya Xixixi


5.Menghias Buket

Nih sekarang buat kamu yang punya keterampilan menata dan menghias nih.. menghias buket bisa jadi salah satu peluang bisnis buat kamu geluti nih, kalo menurut Mimin yahh peluang nya menjanjikan nih..

dimana sekarang banyak banget orang-orang yang ngasih kado ulang tahun atau kado kelulusan bentuknya Buket loh. Eitss Mimin kasih tau nihh buat modalnya juga kecil loh karena mulai dari Rp.100.000 an aja kamu udah bisa mulai nih buat mencoba peluang bisnis ini.


6. Gabung Jadi Afiliasi

 Siapa nihh yang disini suka banget buat main TikTok hayooo.. kalian tau ga sekarang Tiktok udah bisa loh jadi sumber bisnis kalian dengan cara jadi Afiliator EITSSS tapi bukan kaya afiliator yang sempat viral beberapa taun lalu ya xixixi...

Afiliator yang di maksud disini kalian bisa membuat konten yang kalian suka loh contohnya buat kalian yang suka bepergian jauh atau punya kecintaan ke sebuah fasion nihh kalian bisa coba buat membuat konten sekaligus mempromosikan barang apa yang kalian pake nih buat menjalankan hobikalian,

karena cakupan TikTok yang luas ini lah potensi bisnis jadi afiliator sangat besar di aplikasi ini guys. Jadi tunggu apa lagi nih dari pada joget-joget ga jelas mending jadi afiliator kan hehehe.


7. Editor

Wih siapa nih yang suka edit-edit vidio buat jadiin vidio kalian makin estetik.. Nih sekarang Mimin kasih tau sekarang banyak banget lohh orang-orang yang membutuhkan jasa seorang editor demi mendapatkan sebuah vidio yang menarik dan bagus tentunya..

Buat kamu yang punya keterampilan mengedit sebuah vidio, kamu bisa coba nih peluang bisnis yang satu ini karna buat jadi editor kamu gaperlu ngeluarin modal yang besar loh, cukup dengan keterampilan kamu dalam dunia editing peluang bisnis yang satu ini bisa menjanjikan nih buat kamu nih Hihihi..


8.Conten Creator

siapa nih yang punya cita-cita buat jadi seorang Conten Creator? Conten Creator sekarang banyak di tekuni oleh generasi Milenial di luar sana loh guyss dengan memanfaatkan berbagai macam platform kaya Tiktok, YouTube, Instagram dan masih banyak lagi.

Keuntungan jadi seorang Conten Creator itu kita bisa bebas membuat konten apapun loh guys se bebas imajinasi yang kita punya loh. Eitsss tapi Mimin ingetin ya Konten yang kalian buat itu jangan konten yang tidak baik buat di tiru sama banyak orang, tapi buatlah konten yang bsa mengundang audiens dan mendidik sehingga membuat konten kamu itu menjadi konten yang berharga dan mahal ya...


9.Web Designer

 Nih siapa yang disini punya keahlian dalam membuat sebuah program menggunakan bahasa computer atau coding? Web Designer bisa loh jadi sumber bisnis yang menghasilkan loh buat kamu yang bisa membuat coding. Sepengetahuan Mimin yaa Gaji yang bisa di dapet dari seorang Web Designer itu mulai dari Rp.4.000.000 - 6.000.000 loh dalam waktu satu bulan.

Tapi pastinya kamu butuh beberapa keahlian nih kalo mau jadi Web Designer nih Mimin bakalan kasih tau sama kalian apa yang harus kuasi kalau mau jadi seorang Web Designer : 

  • HTML dan CSS.
  • Bahasa pemrograman, seperti JavaScript.
  • Aplikasi desain, seperti Photoshop.
  • Framework CSS.
  • Debugging.
  • Visual design.
  • User Experience (UX).
  • SEO.
  • CMS, dll.


10. Tour Guide (Pemandu Wisata)

 Aduhhh siapa sih yang gasuka jalan-jalan? Kita semua pasti butuh yang namanya jalan-jalan kan.. nah sekarang Mimin ada nih peluang bisnis buat kaum milenial yang suka banget sama jalan-jalan.

Tour Guide solusinya coba deh bayangin kita jalan-jalan tapi bisa dapet cuan, enak bangerkan healing sambil nambah penghasilan xixixi..

Eitsss tapi buat jadi seorang Tour Guide kita harus tau nih sama Sejarah, Budaya, Makanan khas dan informasi penting dan menarik dari sebuah destinasi wisata yang mau kita datangin yah guyss, selain itu juga meningkatkan skill komunikasi juga penting loh buat kamu yang mau jadi seorang Tour Guide biar nanti kalian bisa memberikan kesan yang baik dan positif kepada wisatawan yang datang menggunaan jasa Tour Guide dari kamu okeeey..


Penutup

Yaaah Jadi itu guys 10 peluang bisnis buat generasi milenial dari mimin.. Gimana kalian tertarik gak buat membangun sebuah bisnis? Tapi Mimin ingetin yahh yang buat kalian yang mau membangun sebuah bisnis, kalian jangan takut gagal, jadikan kegagalan itu buat bahan evaluasi biar kedepannya nanti bisnis yang kalian bangun itu bisa mempunyai pondasi yang kokoh.

Oke guyyys sementara sekian dulu dari Mimin Frinz nih, selebihnya Mimin minta maaf kalo ada kata-kata yang kurang berkenan. Mimin pamit undur diri salam cuan buat semuanya :)

Author by: Frinz

Artikel terbaru