Ide Bisnis Rumahan Jual Es Coklat Untuk Pemula

Share:

Ide Bisnis Rumahan Jual Es Coklat Untuk Pemula

Bisnis   135   Update: 02/06/2024


Ide bisnis rumahan seperti es coklat di Indonesia cukup menjanjikan, apalagi es coklat memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan.

Ide bisnis rumahan ini juga sangat minim modal dan tengah banyak dilakoni oleh para pemula yang ingin memulai dalam bisnisnya. Meski memiliki tantangan tersendiri, terutama mengenai faktor cuaca, bisnis rumahan seperti es coklat ini tak jarang semakin menarik bagi kalian yang ingin memulai sebuah usaha.

Kalian bisa memanfaatkan usaha bisnis es coklat ini untuk mendapatkan keuntungan yang menjanjikan, Seperti Tuti wanita satu ini yang memilih untuk berjualan es coklat hingga bisa meraup omset hampir Rp.18 juta per bulan.

Kalian juga tidak perlu khawatir, karena ide bisnis ini dijamin akan laris dijual karena rasanya yang enak dan harga yang terjangkau. Untuk memulainya kalian hanya perlu menyiapkan kurang lebih tiga bahan saja yaitu susu cair, coklat bubuk dan susu kental manis. Berikut resep ide bisnis rumahan yakni es coklat yang berpotensi mendapatkan cuan.


Bahan Es Coklat

Siapkan terlebih dahulu teflon, kemudian diisi udara sebanyak 1 liter setengah dan matang hingga mendidih. Kemudian masukan bubuk coklat merek Van Houten 80 gram, lalu diaduk sampai larut dan tidak menggumpal.

Setelah itu tuangkan susu kental manis 370 gram dan susu cair merek Diamond ukuran 1 liter kemudian diaduk-aduk hingga larut. Lalu, siapkan es batu kedalam toples dan cup kosong yang akan diisi es coklat tersebut. Setelah siap kemudian tuangkan es coklat kedalam cup satu persatu.

Resep tersebut yang dibuatnya dalam satu kali adonan mendapatkan kurang lebih sekitar 30 cup Es Coklat dengan harga Rp 7 ribu per cup.


Persiapkan Modal Untuk Bisnis

Ada beberapa orang yang terjun dalam dunia bisnis merasa kurang cocok karena tidak bisa mengendalikan seluruh modal ketika baru awal memulai usaha. Sangat dikhawatirkan apabila seseorang tidak dapat mengatur modalnya sendiri karena bisa menimbulkan dampak negatif seperti kerugian materi di bidang ekonomi dalam jumlah besar sekaligus.

Dalam perusahaan apapun, modal menjadi suatu hal paling penting untuk diperhatikan karena seluruh kegiatan jual beli sebuah produk tertentu tidak bisa jalan ketika tidak adanya modal. Jika saat ini Anda mempunyai modal yang banyak, jangan langsung berikan semua untuk satu bisnis ketika belum mempunyai plan.

Estimasi Modal awal bahan bahan :

- 370 gram susu kental manis 15.000

- 1 liter susu full cream diamond 20.000

- Coklat bubuk merek Van Houten 20.000

Total bahan utama Rp 56.000

1 resep jadi 30 cup bisa dijual Rp 7000/cup = Rp 210 ribu.


Lanjut ...

Ketika di wawancarai, Tuti juga menjelaskan bahwa dalam satu hari membuat adonan sebanyak 3 kali sehingga jika dijual laris dan dihitung akan mendapatkan penghasilan yang lumayan besar.

Bahkan dengan harga tersebut jika dikalkulasikan dalam sebulan diperkirakan akan meraup untung dengan omset sebesar Rp 18 juta. Namun Tuti tak hanya berjualan di rumah, ia juga berjualan online dan mengirimkan orderannya yang jauh dari rumahnya.

Dari hasil penjualannya yang fantastis, wanita ini juga hingga dapat membeli apa yang ia inginkan seperti Handphone dan emas. Ide bisnis ini wajib dicoba terutama untuk para pemula yang ingin memulai usaha rumahan tanpa perlu repot menyiapkan bahan yang banyak.

Itulah sekitar informasi terkait ide bisnis rumahan membuat Es Coklat untuk pemula karena modal tak seberapa tapi untung besar.

Di saat Anda sudah yakin 100% untuk menjalankan usaha atau bisnis rumahan, tentunya Anda akan mengeluarkan usaha paling maksimal agar bisnis Anda mempunyai produk kualitas unggulan. Kami akan membahas beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memulai usaha dalam bidang tertentu sebab sangat memengaruhi jalannya sebuah perusahaan tersebut.

Hal pertama yang sangat perlu diperhatikan sebelum memulai usaha bisnis rumahan milik pribadi adalah menghitung sebuah modal. Tentunya dalam memberikan modal, Anda tidak bisa memberikan seenaknya. Karena kebutuhan dalam menjalankan usaha bisnis berbeda-beda tergantung dari jenis usahanya, kualitas dari produk, dan harga dari semua alat-alatnya.

Untuk tips selanjutnya yang bisa kami berikan sebelum Anda memulai adalah memastikan terlebih dahulu sudah mempunyai tujuan dalam penjualan.  Bisa Anda bayangkan sendiri ketika orang menjual produk tertentu dan mempunyai peminat yang banyak, namun tidak mengetahui tujuan dari penjualan produk dari dirinya tersebut.

Tentunya bisa membuat bisnis rumahan menjadi kacau, khususnya dalam sektor perekonomian karena tidak ada tujuan yang jelas ketika sedang mengeluarkan produk untuk dijual ke dalam lingkungan masyarakat luas. Usahakan ketika akan membuka usaha, Anda sudah mempunyai gambaran supaya semakin mudah untuk menjalankan bisnis ke depan.

Masih banyak orang hingga saat ini tidak mempelajari hal tersebut padahal mengetahuinya serta masih melakukan bisnis dalam sektor tertentu. Anda perlu mencurigainya dan tentunya tidak banyak keuntungan yang bisa diraih seseorang dengan pemikiran seperti itu. Karena tujuan akan sangat memengaruhi keberlangsungan dari suatu bisnis yang baru muncul.

Mungkin sebagian besar orang yang gagal dalam melakukan bisnis secara mandiri adalah takut di awal sebelum mencoba. Padahal sebenarnya musuh terbesar dari Anda ketika melakukan sebuah usaha adalah ketakutan Anda sendiri, sebab semua hal yang akan terjadi ke depan bisa ditentukan oleh mental diri pribadi.

Dalam mengawali karier dengan bisnis rumahan, di sini Anda hanya perlu mempunyai tekad yang kuat supaya tidak takut akan hal-hal besar saat masih menjalani bisnis sebagai pengusaha. Selain itu Anda wajib memiliki mental baja supaya tidak tertekan ketika sedang berada pada fase sulit, otomatis akan bertahan sendiri.

Pastikan untuk selalu memperhatikan beberapa hal tersebut sebelum memulai sebuah bisnis dalam rumah sendiri karena hal-hal dasar ini sudah jarang dipelajari oleh pengusaha dan para pelaku usaha pemula yang belum ada pengalaman usaha sebelum nya,

Dijamin keuntungan Anda meningkat cepat dan tanpa ada kendala selama menjalankan bisnis jika Anda menerapkan metode ini dalam menjalankan kegiatan bisnis rumahan.

Author by: Rizky Puspitasari

Artikel terbaru


Keyword

Ide bisnis rumahan Cari uang di rumah Bisnis untuk pemula Bisnis modal kecil Bisnis ibu rumah tangga Modal kecil untung banyak Jualan di rumah Jualan modal kecil Bisnis cocok untuk pemula