Cibadak Culinary Night, Kuliner Malam Terlengkap di Bandung

Share:

Cibadak Culinary Night, Kuliner Malam Terlengkap di Bandung

Pariwisata   39   Update: 12/06/2024


Bandung sebagai ibukota provinsi Jawa Barat dan pusat trendsetter perkembangan fashion dan pusat ekonomi kreatif lainnya, masih menjadi kota romantis yang selalu masuk list liburan wisatawan. Tak hanya menarik wisatawan lokal, keragaman jenis wisata di Bandung memantik perhatian para wisatawan atau turis mancanegara. 

Kota yang selalu diromantisir ini, terlebih pasca banyaknya sejumlah film yang digarap dan dilatarbelakangi kota ini semakin menambah citra romantis bagi para wisatawan yang menyambanginya. Tak diragukan, Bandung seolah menjadi magnet kerinduan untuk memaksa wisatawan tak hanya datang untuk satu kali.

Hal itu dipertegas oleh seorang penulis terkemuka asal Bandung, Pidi Baiq, yang telah diabadikan di salah satu jalan kota Bandung yang berkata, “Dan Bandung bagiku bukan cuma masalah geografis, lebih jauh dari itu melibatkan perasaan, yang bersamaku ketika sunyi”. Tulisan itu kemudian menjadi salah satu icon berfoto para wisatawan. 

Tak hanya menyajikan keindahan tata kota dan arsitektur bangunan lama cirikhas kota kolonial Belanda seperti di Jalan Braga ataupun di Jalan Asia Afrika, kota yang dijuluki “Paris Van Java” ini seolah tak pernah kehabisan ide dan inovasi dalam melakukan gebrakan baik wisata alam maupun wisata kulinernya. 

Cibadak Culinary Night adalah inovasi wisata kuliner malam terpusat di Bandung selain Braga Culinary Night. Serupa dengan acara festival, penataan konsep kuliner di tempat ini biasanya berlangsung di area ruas jalan sepanjang 300 meter, tepatnya di Jalan Cibadak, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung mulai dari pukul 18.00 WIB sampai pukul 24.00 WIB. 

Puluhan tenda memadati tempat kuliner ini, baik makanan maupun minuman, kuliner lokal hingga mancanegara seperti siomay, katsu, dimsum, bakmi, soto, seblak, surabi dan masih banyak varian kuliner lain. Tak hanya malam akhir pekan, di hari-hari biasa pun para pengunjung masih terlihat berseliweran dan memadati area kuliner ini. Baik dari pengunjung yang berasal dari wilayah kota Bandung maupun sejumlah wisatawan luar daerah hingga mancanegara yang memadati tenant-tenant kuliner di Cibadak Culinary Night.

Menikmati suasana malam kota Bandung yang syahdu dengan berjalan kaki untuk berburu kuliner yang beragam di sepanjang jalan Cibadak, Bandung. adalah paket wisata yang lengkap untuk berpetualang dan berburu kuliner.

Berikut ini terdapat beberapa rekomendasi tempat kuliner populer yang terdapat di pusat Cibadak Culinary Night. 

Soto Pak Simon

Sebagai pecinta kuliner nusantara legendaris, di tempat wisata Cibadak Culinary Night juga terdapat tenant kaki lima penjual soto terkemuka yang sudah terkenal, Soto Pak Simon. Soto sapi yang dikenal memiliki tekstur daging yang empuk, perpaduan bumbu dan kuah yang kuat dengan rempah, disantap sewaktu hangat memberikan kenikmatan sendiri di tengah suasana malam kota Bandung yang dingin. 

Soto Pak Simon adalah salah satu tempat kuliner di area Cibadak Culinary Night yang tak pernah sepi pembeli. Oleh karena itu para wisatawan harus siap-siap untuk mengantri demi semangkuk soto andalan kota Bandung ini. Tak perlu khawatir tak kebagian tempat duduk karena fasilitas meja dan kursi yang tersedia di Soto Pak Simon cukup banyak menampung lebih dari 20 pengunjung.

Untuk tarif harga semangkuk soto di sini dibandrol dengan harga mulai dari Rp40.000 saja. Harga tersebut sangat worth it dengan citarasa yang dihidangkan. 

Lokasi tenantnya sendiri Soto Pak Simon terletak di Jalan Cibadak No.103, Astana Anyar, Kota Bandung mulai pukul 17.00 WIB - 23.30 WIB.

Sudirman Street 

Meskipun berada di luar area Cibadak Culinary Night, tapi Sudirman Street berada cukup berdekatan dengan lokasi Cibadak. Untuk mengetahui lokasi tempat kuliner ini para wisatawan dapat melihat gapura besar tertulis “Sudirman Street”

Banyak dari para wisatawan yang selesai mengelilingi Cibadak Culinary Night biasanya berkunjung juga di Sudirman Street. Apalagi bagi para pecinta kuliner non-halal, Sudirman Street adalah surga kuliner chinese food yang banyak sekali pilihan. Oleh karena itu, bagi wisatawan yang beragama islam pastikan untuk selektif dan banyak bertanya kepada pegawai disana perihal halal atau tidaknya menu yang disajikan. 

Serupa dengan yang ada di Cibadak Culinary Night, di Sudirman Street juga memiliki 75 tenant kuliner dengan varian menu lebih dari 2000 pilihan yang mayoritas makanan dan minuman mancanegara seperti di El Paso, Rob Thai, Sate Babi Wibisana, Kyutoyaki dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk harga makanan dan minuman di Sudirman Street cukup bervariatif dan terjangkau mulai dari Rp25.000 - Rp75.000 saja.

Alamat lengkap lokasi Sudirman Street terletak di Jalan Jendral Sudirman No. 107, Karanganyar, Kec. Astana Anyar, Kota Bandung mulai buka dari pukul 11.00 WIB - 23.00 WIB.

Kobe Teppanyaki

Untuk wisatawan pecinta kuliner khas Jepang atau China, Kobe Teppanyaki adalah rekomendasi yang wajib dikunjungi ketika sedang berada di area Cibadak Culinary Night. Terdapat sejumlah menu yang banyak direkomendasikan pengunjung yang lain seperti steamboat spesialnya, sapo tahu hotplate dan masih banyak lagi. 

Di Kobe Teppanyaki pengunjung tak perlu cemas soal menu, karena di tempat ini terdapat cukup banyak menu yang sangat bervariasi seperti sapi lada hitam, nasi mie goreng ayam sayur, bayam tempura, tahu panggang garam dan sejumlah pilihan lain yang wajib para pemburu kuliner coba. 

Selain itu, wisatawan tak perlu takut akan banyak menghabiskan uang untuk menikmati makanan otentik di tempat ini. Karena Kobe Teppanyaki juga menyediakan menu paket hemat mulai dari Rp26.000 - Rp45.000 saja sudah bisa menikmati chicken teriyaki/chicken katsu, salad lengkap dengan nasi hingga udang cumi beef teriyaki. 

Alamat lengkapnya Kobe Teppanyaki terletak di Jalan Cibadak No. 101, Astana Anyar, Kota Bandung mulai buka dari pukul 11.00 WIB - 00.00 WIB.


Rekomendasi kuliner malam di Bandung masih banyak kuliner pilihan di Cibadak Culinary Night yang wajib para wisatawan coba ketika berkunjung ke kota Bandung.

Author by: Yayang Nanda Budiman

Artikel terbaru


Keyword

Kuliner Wisata Kuliner Kuliner Bandung Rekomendasi Kuliner Bandung Cibadak Culinary Night Bandung