Pantai Mutun Lampung, Memiliki Fasilitas Water Sport

Share:

Pantai Mutun Lampung, Memiliki Fasilitas Water Sport

Pariwisata   51   Update: 03/06/2024


Pantai Mutun salah satu wisata pantai yang populer di Pesawaran, Lampung yang menarik dijelajahi.

Pantai dengan hamparan pasir putih, keindahan bawah laut dan beragam wahana menarik yang membuat liburan lebih berkesan.

Indonesia adalah sebuah negara yang dihuni oleh ribuan pulau. Tidak heran banyak kenampakan alamnya yang merupakan perairan.

Hal ini, juga membuat Indonesia memiliki puluhan pantai indah yang telah banyak dikenal hingga mancanegara. Salah satu pantai di Lampung yang bisa menjadi tempat liburan epik adalah Pantai Mutun.

Pantai yang satu ini terletak di daerah yang cukup terpencil, pastinya jauh dari keramaian. Jadi untuk para pencari ketenangan akan sangat terpuaskan ketika berada di Pantai Mutun.

Namun, seperti tempat wisata pada umumnya, saat weekend dan hari libur pantai ini ramai dikunjungi wisatawan. Baik itu domestik maupun mancanegara.

Di Sana juga akan mendapati beberapa kapal angkut yang berlayar ke Tangkil. Pantai Mutun memang memiliki karakteristik tersendiri mulai dari daya tarik, aktivitas pantai serta fasilitasnya.

Di sini, fasilitasnya sudah lengkap, ada kamar ganti, toilet, musala, area parkir, wahana sewa perahu, sewa pelampung dan ban, area watersport sampai area outbound.

Untuk Anda yang penasaran Anda bisa memasukkan pantai eksotis ini ke dalam list liburan tahun ini.


Daya tarik yang di miliki Pantau Mutun 

1. Watersport

Di sini, tersedia wahana watersport banana boat seru yang dapat dijajal oleh pengunjung. Olahraga ini mampu memacu adrenalin dan menciptakan keseruan sendiri yang dirasakan saat berada di atas laut lepas.

Salah satu watersport andalan di sini yaitu banana boat. Selain bermain watersport, pengunjung juga dapat menikmati panorama pantainya yang keren dan bagus untuk difoto.

Pengunjung yang mencoba banana boat wajib memakai pelampung. Tujuannya agar saat jatuh ke lautan tidak tenggelam.

2. Snorkeling

Pantai mutun terkenal dengan kekayaan bawah laut nya yang menakjubkan, anda bisa menikmati nya dengan snorkeling. Saat melakukan snorkeling anda akan di bawa masuk ke dunia bawah laut yang penuh warna dan kehidupan dasar laut, anda akan melihat langsung keindahan terumbu karang yang masih alami dan berbagai jenis ikan yang ada di sekitar pantai 

3. Pantai yang indah

Salah satu alasan wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Mutun adalah karena kawasan pantainya yang indah. Sehingga sayang sekali untuk dilewatkan.

Apalagi dengan pemandangan rentetan kapal di pelabuhan yang pastinya akan sangat menarik untuk disaksikan. Pasir pantainya yang luas, laut yang biru dengan awan yang berarak di langit akan membuat Anda takjub.

Belum lagi deburan ombak laut yang seakan memiliki harmoni tersendiri. Rasakan pula angin sepoi uang menerpa tubuh, seakan rasa sejuk itu menyelimuti diri anda.

Perlu Anda ketahui bahwa pantai yang satu ini letaknya satu lokasi dengan kawasan Teluk Lampung. Sehingga tidak heran di sini anda dapat melihat pemandangan indah dari Pulau Tangkil.

Pulau inilah yang juga sering menjadi pusat perhatian wisatawan ketika berkunjung ke wisata pantai ini. Kawasan pulau yang dikelilingi oleh pepohonan hijau akan sangat membius penglihatan anda.

4. Tempat yang Instagramable untuk Sosial Media

Daya tarik selanjutnya yang dimiliki oleh Pantai Mutun adalah menjadi tempat favorit untuk berfoto ria. Bagaimana tidak, dengan pemandangan laut yang eksotis, pantai ini menjadi lokasi terbaik mengekspresikan diri.

Buatlah kenangan anda sebanyak mungkin dengan menyediakan kamera pro.


Alamat, Rute Lokasi dan Tiket Masuk

Untuk Anda yang ingin sekali pergi ke destinasi wisata alam Pantai Mutun bisa langsung ke Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Untuk rutenya sendiri ada beberapa opsi yang dapat dipilih.

Jika Anda ingin ke Pantai Mutun dengan titik awal Kota Bandar Lampung, maka perjalanan dapat ditempuh dalam waktu satu jam.

Pasalnya untuk jarak dari Bandar Lampung ke lokasi pantai sendiri kurang lebih 19 km. Pengunjung akan melalui jalan RE Martadinata menuju ke Barat Daya dengan tujuan Teluk Betung.

Selanjutnya Anda akan menemukan plang dengan tulisan Pantai Mutun yang terpasang di jalan tiga arah. Dalam perjalanan menuju ke tempat ini, wisatawan akan disuguhkan dengan kenampakan pantai lainnya.

Sehingga meski dijalan sekalipun Anda tidak akan bosan karena pemandangan sekitar yang memukau.

Untuk setiap pengunjung yang datang ke destinasi wisata pantai ini akan dikenakan biaya sebesar Rp 25.000.

Sedangkan pengunjung yang membawa kendaraan akan ditarik tarif dengan ketentuan sebagai berikut:

Motor: Rp10.000
Mobil: Rp30.000
Bus Kecil: Rp75.000
Bus Besar: Rp100.000

Biaya ini diberlakukan untuk setiap kendaraan yang masuk, jadi berapapun jumlah penumpangnya biayanya tetaplah sebesar itu. Jam buka dari wisatanya sendiri tidak terjadwal artinya buka 24 jam.

Anda bisa memilih untuk datang lebih pagi dan menikmati sunrise yang indah beserta udara dingin Pantai Mutun atau Anda memilih datang lebih sore untuk menikmati sunset yang sangat indah.

Namun bagi para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu seharian berada di Pantai Mutun juga tidak masalah, Anda tidak perlu bingung akan melakukan apa, karena ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan seperti bermain di pantai, atau sekedar duduk-duduk di tepi pantai sambil bermain ayunan yang telah disediakan ataupun berfoto-foto ria.

Pantai ini tidak hanya menawarkan pesona alam yang memesona, tetapi juga berbagai fasilitas rekreasi yang membuat pengalaman liburan menjadi lebih menyenangkan.

Mulai dari area piknik, tempat bermain anak-anak, warung makan, hingga toilet dan mushola untuk tempat ibadah, pantai ini cocok untuk semua anggota keluarga.

Bagi kita yang merencanakan liburan ke Bandar Lampung, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Pantai Mutun.

Nikmati keindahan alam Lampung yang menakjubkan dan buatlah kenangan indah bersama keluarga di dua destinasi wisata yang luar biasa ini.

Itulah Pantai Mutun, yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman Semoga informasi ini bermanfaat untuk rencana liburan Anda yaa !

Author by: Rizky Puspitasari

Artikel terbaru


Keyword

Pantai mutun lampung pantai indah lampung pantai populer lampung pantai dengan water sport pantai bisa snorkeling pantai indah mutun wisata air lampung wisata Lampung wisata pantai mutun