4 Kesalahan Blogger Pemula, Akhirnya 99% Gagal

Membuat blog membutuhkan perencanaan matang tidak bisa dibagun secara asal2an sebab jika tahap awal ini diabaikan = masuk ke lubang kesalahan dan akhirnya menjadikan gagal ditengah jalan, itu yang sering dialami oleh blogger pemula.

Memilih nama domain blog, platform blog, topik nya, apakah pakai wordpress, blogspot atau menggunakan server hosting sendiri.

Ok, Lanjut…

Berikut 4 kesalahan blogger pemula yang endingya gagal ditengah jalan:

1.) Memiliki Banyak Topik

Tahap awal membangun blog akan tidak efesien jika memiliki banyak topik seperti blog gado2 dan imbasnya tidak mendapatkan rangking di google + akan sulit naik, Pemula sebaiknya pilih satu topik saja per 1 blog, Titik! contoh memilih topik kuliner masakan Ya itu saja yang dibuat konten.

2.) Konten Tidak Unik

Kesalahan ini sering disebabkan tidak memahami arti riset keyword yang memberikan dampak pada menerbitkan artikel kualitas rendah tidak unik sehingga sulit tayang di halaman 1 google = tidak mendapatkan traffic pengunjung organik mesin pencari.

Sejatinya riset keyword adalah sarana mendapatkan data tentang topik, jenis konten apa yang dicari oleh pengguna internet sehingga ini masih menjadi data mentah, tugas pemilik blog menganalisa secara mendalam bagian2 keyword turunan atau cek konten yang belum dipublikasin di internet namun ada peluang dicari, butuhkan orang.

Tips: Tulis artikel secara lengkap, detail berdasarkan pengalaman, pengamatan lingkungan sekitar atau keahlian dengan topik pilihan, cek di google pastikan belum ada di internet (masih sedikit) – Gunakan intuisi & data riset keyword yang dibutuhkan & dicari orang.

3.) Tidak Konsiten menerbitkan Artikel

Membangun blog tidak 1 malam jadi, terburu2 ingin bisa menghasilkan traffic atau uang secara online, ingat membangun blog perlu proses berkelanjutan minimal 1-2 tahun baru akan kelihatan hasil, dengan catatan dari pertama dikerjakan secara benar dan konsisten publikasi artikel.

4.) Kurang Memahami Pengunjung

Tidak memahami siapa pengunjung blog dan apa yang di inginkan adalah bencana!

READ :  Web Hosting VPS : Arti & Penjelasanya!

Analisa traffic menggunakan Google Analytics atau tool lainya sangat penting berguna menganalisa semua karakteristik user, selanjutnya sebagai pemilik blog bisa mencari update2, trend apa yang sedang hangat, relevan untuk saat ini, keluhan masalah, dll.

Data analisa pengunjung bisa menjadi acuan dalam menerbitkan artikel baru , sebagai jawaban atas masalah dan menjadi solusi sehingga isi blog bermanfaat dan akan dicari oleh orang.

Penutup

Tentu menjadi pemilik blog masih banyak yang harus dipelajari, 4 kesalahan diatas baru permukaan dasar lho.., kamu akan memahami semua apa skill yang diperlukan dan masalah komplek, semua itu akan terlihat jelas jika sudah mencoba…….