Info Besaran Gaji SEO Specialist di Indonesia


Rata-rata besaran bayaran atau Gaji, Salary SEO Specialist di perusahaan Indonesia mencapai upah minimum Rp 15-40 juta / bln.

Ahli SEO ini dibagi menjadi banyak bagian seperti, SEO Link Builder, SEO Copywriter, SEO specialist / Analyst, SEO content/keyword strategis, SEO Manager, SEO Director.

Salary, gaji rata2 expert seo indonesia maksimum adalah kisaran: Rp 12 – 30juta, untuk sekelas bagian manager seo.

 

Salary SEO Expert Indonesia

Besaran gaji – salary bedasarkan Pembagian tugas yang dia kerjakan. Berikut ini referensi gaji karyawan ahli SEO terbaru:

 

Gaji SEO Director

SEO director bertugas mengarahkan team SEO (beberapa team), memberikan strategi, mengawasi, memberikan pelatihan dan kadang ikut terjun mengoptimasi website. Di indonesia, seorang SEO director

» Gajinya berkisar antara Rp.17.000.000 s/d Rp. 40.000.000 per bulan.

 

Salary SEO Manager

SEO Manager memiliki tugas melaporkan semua hasil kerja tim kepada SEO Director berupa laporan hasil research keyword, kontent, strategi, link building dan lain sebagainya.

» Gaji seorang SEO Manager di Indonesia berkisar antara Rp. 12.000.000 s/d Rp. 35.000.000 per bulannya.

 

SEO Content, Keyword Strategis

SEO Content/Keyword Strategis biasanya mengepalai sebuah team atau biasa kita sebut sebagai leader yang tugasnya mengelola tim dan memantau hasil kerja tim namun terkadang juga terjun langsung dalam mengoptimasi website perusahaan.

» Untuk wilayah Indonesia khususnya Jakarta, gajinya berkisar antara Rp. 8.500.000 s/d Rp. 25.000.000 per bulannya

 

Gaji SEO Analyst

SEO Analyst ibaratkan sebuah roda, mereka adalah tim pencari/research keyword, mengoptimalkan kontent halaman, meneliti kata kunci, mencari strategi link building dan lain sebagainya.

» Gajinya di Indonesia berkisar Rp. 6.000.000 s/d Rp. 17.000.000 per bulan.

 

Upah SEO Copywriter

Tugas dari seo copywriter adalah menulis content original seo friendly. Di negara Indonesia gaji SEO Copywriter berkisar di nilai Rp. 4.000.000 s/d Rp.12.000.000 per bulan.

READ :  Sub Domain vs Sub Folder, Mana Bagus SEO ?

 

Bayaran SEO Link Builder

Tugas dari SEO link builder adalah menanam link dengan strategi yang telah diberikan oleh SEO Analyst/Specialist. Dan gajinya berkisar antara Rp. 2.500.000 s/d Rp. 7.500.000.

 

Note:

Besar-kecilnya gaji yang ditawarkan atau yang akan anda terima tergantung perusahaan tempat bekerja (indo / luar) dan job posisi. Semakin besar nama brand perusahaan maka akan mahal penawaran salary.